Minggu, 10 April 2011

Siap Mendaftar untuk Diverifikasi

Partai Keadilan Sumatera (PKS) siap menjadi partai politik pertama yang mendaftar untuk diverifikasi di Sumatera Utara. Sekaligus melakukan sejumlah kerja di berbagai bidang. Meliputi bidang perempuan, kelembagaan sosial, generasi muda dan profesi, pembungunan ummat maupun kebijakan publik.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumut, H Satrya Yudha Wibowo ST, Minggu (3/4) di Asrama Haji Medan, di sela-sela penutupan acara Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Sumut, dihadiri 30 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS se-Sumut.

Dalam Rakorwil yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, menurut Satrya, telah dilakukan sejumlah pemantapan kordinasi kerja, untuk seluruh jajaran pengurus partai hingga kader yang tersebar di Sumatera Utara.

“Termasuk di antaranya adalah kesiapan kita dalam proses verifikasi partai oleh Kesbangpol dan Linmas. Secara umum, kondisi kita saat ini sudah siap untuk diverifikasi. Setelah Rakorwil ini, seluruh jajaran struktur dari tingkat kecamatan hingga propinsi, akan segera melakukan tahapan menuju proses verifikasi,” tuturnya.

Satrya mengatakan, pada Rakorwil tersebut pihak DPW dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS juga telah memberikan arahan langsung kepada seluruh Ketua dan Sekretaris DPD PKS se-Sumut, berkaitan dengan seluruh persyaratan administratif menuju verifikasi.

Dari arahan dan kordinasi tersebut, sambung Satrya, seluruh jajaran pengurus di berbagai tingkatan di Sumut, ternayata hampir rampung untuk menyampaikan keberadaan pengurus dan kantor partai di tingkatan masing-masing. Baik pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di tingkat kecamatan, maupun DPD di tingkat kabupaten kota.

“Selanjutnya pihak Kesbangpol dan Linmas akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual terhadap seluruh kelengkapan yang kita sampaikan nantinya. Baik itu susunan kepengurusan, identitas pengurus, kantor-kantor kita di tingkat wilayah hingga kecamatan dan lain-lain. Secara umum, kita sudah siap,” katanya lagi.

Selain arahan terhadap proses verifikasi, Rakorwil tersebut juga membahas tentang kesiapan bidang-bidang kepengurusan, dalam melakukan kerja-kerja public hingga ke masyarakat di seluruh daerah di Sumatera Utara.

Ketua Bidang Kelembagaan Sosial dan Kemasyarakatan, Junaidi Parapat SE mengatakan, akan menjaring sedikitnya 15 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Sumut, untuk dibina dan dilatih, memberikan palayanan kemasyarakatan di daerah ini.

“Pada tahun ini, 100.000 masyarakat dhuafa harus telah terlayani. Terdiri dari program-program pendidikan dan pemberdayaan kemanusiaan. 15 LSM tersebut, akan menaungi 30 kabupaten di Sumut. Keseluruhan capaian program akan terukur. Makanya kita awali dengan pendataan,” tandasnya. **

Info Lainnya silahkan klik link dibawah ini :




http://pkssumut.or.id/~k2343763/index.php/berita/berita-wilayah/77-siap-mendaftar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik Iklan

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebelumnya bernama Partai Keadilan (PK), adalah sebuah partai politik berbasis Islam di Indonesia. PKS didirikan di Jakarta pada 20 April 2002 (atau tanggal 9 Jumadil 'Ula 1423 H untuk tahun hijriah) dan merupakan kelanjutan dari Partai Keadilan (PK) yang didirikan di Jakarta pada 20 Juli 1998 (atau 26 Rabi'ul Awwal 1419 H).

Tinggalkan Pesan

Twitter Account

Catatan Harian Anak Jalanan

Iklan

Berita Hidayat Nur Wahid

Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates